Apa Itu Plagiarisme dan Cara Menghindarinya – Dalam dunia blogging, aksi plagiarisme jadi salah satu satu perihal yang butuh dicermati. Plagiarisme pula biasa diucap selaku duplicate konten. Dengan mudah tiap orang dapat membuat konten apapun, bagus itu konten tulisan (teks), film, audio, sampai gambar. Plagiarisme merupakan sesuatu kegiatan meniru (menjiplak) karangan ataupun cuplikan dari buatan orang lain serta menjadikannya seakan buatan itu ialah ciptaannya sendiri.

Apa Itu Plagiarisme dan Cara Menghindarinya

Salah satu contoh kegiatan plagiarisme ialah terdapatnya orang lain (website lain) yang menduplikat konten kalian. Misalnya di artikel kalian tertulis“ Ini akan menjadikan bisnis kalian terus menjadi berkembang”. Kemudian web lain menulis“ Perihal ini akan membuat bisnis kalian terus berkembang”.

Nah bersumber pada ilustrasi diatas, meski terdiri dari perkata yang berbeda, tetapi mempunyai arti yang serupa. Perihal ini dapat dinilai selaku tindakan plagiarisme. Perihal ini amat buruk untuk SEO web kalian. Terlebih bila kalian memakai jasa SEO, hingga hal itu cuma akan sia- sia sebab 1 kesalahan fatal terkait plagiarisme. Nah, kalian harus menggunakan jasa seo white hat supaya website kalian aman dari masalah ini. kami merekomendasikan jasa seo jakarta yaitu nusantara art media untuk website kalian lebih baik.

Kenapa Perlu Mengetahui Plagiarisme?

Diketahui dari channel youtube Google Website, berkata kalau pada tahun 2013, 25 sampai 30% konten di internet bersifat duplikatif. Serta mungkin, jumlah ini lalu meningkat sampai saat ini, sebab tiap orang dapat menciptakan konten yang baik, kemudian klik copy-paste. Nah peristiwa ini telah amat begitu umum, Google tidak berikan penalti tertentu kepada web yang mempunyai konten yang serupa dengan web lain. Kemudian kenapa kita butuh mengetahui siapa yang menyalin konten kita?

Sesungguhnya alasan terbesarnya merupakan kala terjadi duplikat konten, Google kesulitan dalam memastikan konten yang mana yang akan diperlihatkan di hasil penelusurannya SERP( Search Engine Page Result). Dapat saja bila terdapat yang menyalin konten kalian, setelah itu web mereka memperoleh posisi yang lebih baik dibandingkan web kalian.

Apalagi jasa-jasa black hat SEO saat ini terdapat di mana-mana. Para pelakon menduplikasi konten kalian, mengubah tanggal postingan (lebih awal dari tanggal posting di web kalian), apalagi dapat melaporkan konten kalian selaku duplicate konten pada Google. Bukan cuma itu, duplikat konten pula mengganggu otorisasi merek ataupun brand bisnis kalian. Banyak orang akan menyangka kalau kalian bukan ahli di aspek bisnis yang sedang kalian lakukan.

Mengapa Banyak yang Melakukan Plagiarisme di Internet?

Tidak hanya kemudahan dalam mengakses atau menemukan bermacam konten yang bermutu, banyak pemilik situs web yang beranggapan, bila membuat konten yang cocok dengan konten yang berada pada laman awal pencarian Google, DA (Domain Authority) web mereka pula akan naik.

Sementara itu kondisi ini belum pasti dapat terjadi, apalagi dapat membuat web kalian terletak pada posisi yang tidak baik.

Bagaimana Cara Menanggulangi Plagiarisme?

Sehabis melaksanakan pengecekan plagiarisme, kalian pula perlu mengatasi permasalahan plagiarisme itu. Berikut caranya:

  1. Memakai Proteksi DMCA

DMCA (Digital Millennium Copyright Act) merupakan ketentuan yang mengatur mengenai hak cipta atas konten digital yang disahkan di Amerika Serikat pada tahun 1998. DMCA bermaksud mencegah konten kalian dari aksi penyalahgunaan konten, tercantum tindakan plagiarisme (imitasi konten).

  1. Tambahkan Watermark

Watermark merupakan tulisan ataupun logo yang ada pada suatu hasil konten. Watermark membuktikan identitas seseorang  yang menghasilkan konten itu. Dengan terdapatnya watermark, bisa kurangi aksi plagiarisme.

  1. Hubungi Orang yang Menduplikat Konten Kamu

Ini memanglah terdengar amat simpel serta klise, tetapi banyak yang telah sukses menghentikan duplikat konten dengan metode ini. Kalian dapat menghubungi kontak pada web mereka, mengirim email, ataupun menghubungi nomor telepon yang ada.

Berikut informasi mengenai Apa Itu Plagiarisme dan Cara Menghindarinya. Dengan adanya informasi ini semoga bisa membantu kalian untuk terhindar dari duplikat konten. Jika kalian masih bingung dalam membuat konten kalian bisa berkonsultasi kepada Nusantara Art Media Selaku Jasa SEO di Jakarta dan juga di tangerang. kalian bisa hubungi langsung dari website resmi mereka jika kalian tertarik. Semoga bermanfaat ya.