Perbedaan Bulu Mata Palsu dan Extension – Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat ┬ápenting untuk diperhatikan untuk menunjang penampilan wajah. Bhakan, umumnya orang mendapatkan kesan pertama dengan memperhatikan mata. Bulu mata yang lebat, panjang dan lentik dianggap membuat mata lebih silau. Ini mengacu pada kepribadian yang menarik. Untuk itulah, hampir semua wanita berlomba-lomba membentuk bulu mata yang sempurna.

Perbedaan Bulu Mata Palsu dan Extension

Ada banyak cara untuk membentuknya, seperti eyelash extension dan memakai bulu mata palsu. Eyelash extension atau ekstensi bulu mata saat ini banyak dipilih oleh para wanita untuk dapat tampil cantik tanpa harus menggunakan maskara dan eyeliner setiap hari. Cara tradisional seperti memakai bulu mata palsu masih sering digunakan. Tapi apa perbedaan antara keduanya? yuk simak informasinya di bawah ini. Mengutip dari Sung Shim selaku produsen maski eyelashes, akan memberikan 4 perbedaan dari bulu mata palsu dan bulu mata extension.

  1. Teknik Pemasangan

Eyelash extension memiliki teknik pemasangan yang lebih sulit dibandingkan bulu mata palsu, yaitu dengan menempelkan bulu mata palsu pada setiap bulu mata asli menggunakan lem khusus. Jarak penempelan bulu mata palsu ke akar bulu mata asli tidak terlalu kecil karena dikhawatirkan akan mengiritasi. Sedangkan teknik pemasangan bulu mata palsu sangat sederhana karena berupa rangkaian bulu mata palsu yang diikat rapi pada tali nilon tipis. Jadi tempelkan saja di atas garis mata dengan lem khusus (bisa dibeli di toko bulu mata palsu dan tersedia dalam warna putih dan hitam).

  1. Daya tahan penggunaan

Ekstensi bulu mata biasanya bertahan 3 hingga 4 minggu. Itu juga tergantung pada perawatan yang dilakukan. Jika dirawat dengan benar, itu bisa bertahan hingga satu bulan atau lebih. Berbeda dengan bulu mata palsu yang biasanya hanya bertahan beberapa jam, ini bisa 4-12 jam. Daya tahan dipengaruhi oleh pemilihan model bulu mata yang sesuai dengan bentuk mata, lem yang digunakan dan cara pemakaian.

  1. Teknik Perawatan

Teknik perawatan ekstensi bulu mata membutuhkan upaya nyata. Saat tertiup angin kencang, bulu mata bisa rusak, panjang berantakan di satu sisi bahkan terbelah dua. Jadi agar tetap rapi dan on point, perlu disisir secara rutin dengan sisir bulu mata khusus. Selain itu, disarankan juga untuk tidak terlalu sering menggunakan maskara setelah eyelash extension karena sulit dibersihkan. Untuk membersihkan maskara, Anda perlu menggunakan penghapus riasan berbasis air. Ini karena pembersih berbahan dasar minyak dapat membuat ekstensi bulu mata kurang tahan lama. Sedangkan bulu mata palsu tidak memerlukan perawatan khusus. Jika sudah matang, bisa dibuang. Dapat juga disimpan di tempat yang aman (asalkan bulu mata dapat digunakan kembali).

  1. Harga

Ekstensi bulu mata jelas lebih unggul kualitasnya dibandingkan bulu mata palsu. Tidak bisa dipungkiri, kualitas biasanya berbanding lurus dengan harganya. Itu sebabnya ekstensi bulu mata lebih mahal daripada bulu mata palsu sekali pakai. Harganya berkisar 300 ribu hingga jutaan rupiah, tergantung jenis yang digunakan. Sedangkan bulu mata palsu bisa dibeli dengan harga murah mulai dari 5.000 rupiah.

Mungkin hanya ini saja informasi yang dapat kami berikan mengenai perbedaan bulu mata palsu dan extension, semoga informasi diatas ini bisa bermanfaat bagi Anda semua. Untuk informasi lainnya Anda bisa kunjungi website kami.