Penyebab Peringkat Website Selalu Naik-Turun – Anda mungkin sudah melakukan yang terbaik dengan memaksimalkan SEO agar website Anda berada di posisi teratas. Tapi entah bagaimana usaha Anda gagal berkali-kali. Alih-alih merasa frustrasi, ketahuilah bahwa ada banyak faktor yang dapat memengaruhi cara kerja mesin pencari Google.

Penyebab Peringkat Website Selalu Naik-Turun

Nah, jika Anda tidak ingin posisi website Anda terus berfluktuasi, berikut beberapa penyebab yang harus Anda hindari.

  1. Ada konten serupa

Duplikat konten bisa menjadi salah satu faktor penting yang bisa menghancurkan peringkat website. Bayangkan Anda telah membuat beberapa konten bagus dan kemudian mempublikasikannya di situs web Anda, tetapi ada situs web lain yang meniru dan menduplikasinya. Ini memungkinkan kedua situs web untuk mencapai peringkat rata-rata. Alih-alih situs web Anda berada di bagian atas hasil pencarian, bagikan keberadaan Anda dengan konten lain yang menyalin konten Anda karena itulah cara Google melihat konten duplikat.

Oleh karena itu, selalu pastikan bahwa Anda memiliki konten unik yang tidak disalin oleh situs web lain. Karena ketika Google mencoba menemukan pemilik konten asli, mesin pencari mungkin memilih situs web yang salah dan menampilkannya di hasil pencarian teratas.

  1. Tingkat Persaingan Kata Kunci

Persaingan kata kunci tentunya akan mempengaruhi beberapa website yang sudah ada di Google. Semakin kuat persaingan, semakin sulit untuk menentukan peringkat untuk kata kunci tersebut. Bahkan ketika diberi peringkat, itu bisa sering berfluktuasi. Karena yang mengejar kata kunci tersebut bukan hanya Anda, melainkan ratusan bahkan ribuan website pesaing. Hal inilah yang menyebabkan website sering naik turun di mesin pencari.

  1. Algoritma Pembaruan Google

Google menggunakan algoritma (yang mereka perbarui secara teratur) dengan tujuan membuat pengguna mesin pencari Google seperti kami lebih nyaman dan nyaman. Terkadang saat memperbarui algoritme, tidak jarang situs web yang sudah ada di halaman 1 Google terpengaruh oleh perubahan ini.

Karena situs web yang terpengaruh mungkin berisi situs web yang lambat, tidak relevan, dll. yang menurut Google tidak pantas berada di halaman 1.

  1. Tidak Konsisten Membuat Konten

Membuat konten secara teratur dan teratur akan membantu Anda mempertahankan posisi di posisi teratas. Itu sebabnya pebisnis sukses selalu membuat strategi konten yang terencana dengan baik. Coba buat jadwal mingguan untuk membantu Anda mempublikasikan konten secara konsisten. Semakin sering Anda membuat konten yang bagus dan berkualitas, hasilnya akan semakin baik.

  1. Situs web Anda tidak mobile friendly

elajahi internet di perangkat yang berbeda, jadi ada baiknya jika situs web Anda mudah diakses untuk perangkat yang berbeda. Karena Google saat ini memprioritaskan pengindeksan menggunakan perangkat seluler karena pengguna lebih banyak daripada laptop atau komputer.

Pada dasarnya, jika Anda ingin website Anda selalu diperhatikan oleh Google, pastikan Anda memenuhi semua keinginan dan kebutuhan Google. Dengan cara ini, perusahaan Anda tetap stabil di posisi teratas tanpa tergantikan oleh orang lain. Gunakan jasa SEO jika Anda masih kurang paham mengenai cara optimasi seperti yang diatas.